Inspirasi mencari hidayah Islam dari Gitaris

Hidayah sering berbentuk jamak, yaitu "Hudan" sebagai keutamaan yang diberikan Allah Ta'ala. Semua orang ingin mendapatkan itu karena ia adalah jalan menuju kesuksesan dan kebahagiaan. Juga bisa berarti perlindungan Allah SWT dari masalah yang dihadapi.

Banyak orang berharap mendapatkan hidayah agar dirinya dimudahkan untuk berbuat baik atau dapat konsisten mematuhi perintah Allah SWT. Tentunya mereka perlu berusaha agar mendapat hidayah tersebut. Janji Allah SWT:

Barang siapa yang berpegang teguh kepada (agama) Allah maka sesungguhnya ia telah diberi petunjuk kepada jalan yang lurus.” (QS Ali Imran: 101).

Salah satu cara untuk menggapai atau menguatkan hidayah adalah dengan meyakini secara sepenuhnya ajaran agama yang dianutnya. Salah satunya tentang ke-orisinalitas dan otentiknya suatu ajaran. Apakah ia benar benar bersumber dari Pencipta segala yang ada di dunia ini.  

Kita juga bisa mencari dan mengambil hikmah dari perjalanan religi dari mereka yang memilih kembali kepada Islam, berikut inspirasi yang bisa diambil dari seorang gitaris dalam perjalanan ruhaninya:

John Paul Ivan, gitaris Boomerang, pernah mengalami pencarian spiritual karena baginya beragama harus tahu asal-usulnya. Ia membaca kitab suci agama yang dianutnya saat itu dan membandingkan dengan kitab suci Alquran. Juga menambah literasi dengan membaca buku yang dikarang oleh Ahmad Deedat.

Hal yang dipelajarinya adalah tentang konsep Ketuhanan dan Islam yang mengajarkan tauhid bahwa hanya Allah satu-satunya Tuhan yang Esa. Ivan memutuskan untuk menjadi mualaf pada 2006, dia datang sendiri ke Masjid Sunda Kelapa, Jakarta. Singles dengan judul Silaturahim merupakan karya Ivan pada Ramadhan di tahun 2016.

John Paul Ivan hanya salah satu contoh dari sekian banyaknya manusia yang bertebaran di muka bumi ini, yang harus mencari jatidiri dan "Keinginan Penciptanya". Tentunya kita berharap agar dimudahkan konsisten dalam Keimanan dan memperbaiki setiap amal kebaikan


Tags Republika Islampos Seruni

Share Artikel:

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »