Tidak ada yang akan mampu menciptakan LALAT

Para ilmuwan dari negara-negara maju, karena mereka yakin dengan ilmu pengetahuan dan peralatan modern akan mampu menciptakan seekor lalat. Telah dilakukan satu percobaan di Rusia yang telah berlangsung lebih dari 10 tahun diikuti oleh 30 pakar biologi dari negara-negara maju untuk turut andil dalam proyek membuat lalat.

Dan setelah lebih dari 10 tahun terkuras daya, waktu dan daya, 30 orang ilmuwan atau lebih berkumpul di Rusia dan mengumumkan kegagalan mereka dalam proyek memproduksi lalat. Sunguh benar apa yang difirmankan Allah SWT; 

"Hai manusia, telah dibuat perumpamaan, maka dengarkanlah olehmu perumpamaan itu. Sesungguhnya segala yang kamu seru selain Allah sekali-kali tidak dapat menciptakan seekor lalatpun, walaupun mereka bersatu menciptakannya. Dan jika lalat itu merampas sesuatu dari mereka, tiadalah mereka dapat merebutnya kembali dari lalat itu. Amat lemahlah yang menyembah dan amat lemah (pulalah) yang disembah." (Al Quran surat Al-Hajj ayat 73)

Diantara keunikan makhluk kecil ini:

  1. kemampuan bermanuver luar biasa, ia mampu terbang dengan cepat untuk makhluk seukuran tubuhnya dan berpindah tempat dengan gesit. Ia mampu mengepakkan sayap 200 hingga 400 kali per detik. Tak heran jika ia mampu mengecoh pihak yang mengejarnya.
  2. di bagian bawah perutnya terdapat paruh yang berfungsi untuk menjadi keseimbangan lalat di kala menapak pada benda yang halus.
  3. salah satu sayap lalat terdapat zat penangkal kuman dan berbagai macam mikroba. Jika ada sejumlah kuman, mikroba, atau bakteri jahat menempel pada sayap atau tubuhnya dan lalat tersebut hinggap di sebuah benda cair, maka tenggelamkanlah sayap atau bagian tubuh lainnya. Sebab, di samping satu sayapnya yang membahayakan terdapat sayap lain yang menjadi penawar dan penangkalnya.
  4. jumlah sarafnya yang menyerupai jumlah saraf yang ada pada manusia. Kemudian matanya sangat kuat, dan penglihatannya sangat tajam. Ia juga memiliki daya tangkap yang sangat tinggi. Uniknya, ia juga bisa marah besar bila terancam bahaya. Ia pun bisa belajar dan merasakan rasa sakit. 
  5. memiliki daya ingat cukup baik. Padahal, berat otaknya sangat kecil. Bila satu gram dibagi satu juta bagian, maka berat otaknya hanya satu bagiannya. Meski demikian, ia mampu bekerja dengan cermat.



Sumber Republika

Share Artikel:

Related Posts

Previous
Next Post »